Anggo Marantika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

SISWA PKBM HOMESCHOOLING PRIMAGAMA TOREHKAN PRESTASI GEMILANG

Tag line sekolah berbasis bakat dan minta bukan hanya sekedar isapan jempol. Pasalnya, banyak peserta didik Homeschooling Primagama (HSPG) meraih prestasi gemilang, baik secara akademis maupun non akademis. Pencapaian tersebut tak lepas dari komitmen yang diberikan oleh lembaga untuk mendukung pengembangan bakat dan minat setiap peserta didik.

Kurikulum yang didesign, bukan hanya membekali peserta didik dengan peningkatan kapasitas kognitifnya saja, melainkan peningkatan pada aspek keterampilan dan pembenahan pada aspek perilaku. Keberadaan program vokasi mampu memberikan peluang kepada peserta didik untuk mengasah aspek keterampilan. Fleksibilitas mengenai waktu belajar dimanfaatkan betul oleh peserta didik, khususnya dalam mendalami bidang yang mereka sukai. Tak heran prestasi gemilang dapat ditorehkan oleh banyak peserta didik di HSPG.

Prestasi yang baru-baru ini diukir berasal dari Kevin. Siswa kelas 8 HSPG Yogyakarta peraih 2 emas dan 1 perak pada kejuaraan dansa berskala nasional. Ia berhasil menyingkarkan lebih dari 160 kompetitor di Yudh U-21 Dancesport championship 2018. Kevin berkompetisi di kategori solo dan preamateur untuk jenis tarian ballroom.

Selain Kevin, terdapat banyak siswa yang memiliki prestasi non akademis yang membanggakan. Sanggoe Darma Tanjung, siswa HSPG Denpasar berhasil meraih medali perak pada kejuaraan Asian Games 2018. Atlen Vetra Ramadhan, siswa HSPG BSD meraih 2 emas pada pekan olah raga provinsi Banten ke V. Atlen juga pernah mewakili Indonesia dikejuaraan World Paramotor Championship di Thailand. Medali perunggu dipersembahkan Ahmad Ghifari Fuaiz, Siswa HSPG Malang dalam kejuaraan Wushu Junior Championship 2018. Sementara, Judi El Waton, Siswa HSPG Serang meraih emas pada kejuaraan berkuda skala internasional.

Selain bidang olahraga, torehan prestasi datang dari bidang Musik. Calsey Tory, siswi HSPG Yogyakarta meraih Juara 1 HIT Like a Girl Drumset 2018 tingkat Internasional. Berkat capaian prestasinya, Calsey berkesempatan untuk menampilkan bakatnya di negeri Paman sam, Amerika. Ryu Lawden, Siswa HSPG Medan, seorang pianis berbakat memiliki segudang penghargaan bergengsi. Ryu pernah meraih juara 2 nasional dalam acara kid talent on piano di AXA starkids for Indonesia.

Di bidang ekonomi kreatif, Arya Anargya Taurashifa, siswa HSPG Jakarta Timur, mempersembahkan barang bernilai ekonomis yang dibuat dari bahan daur ulang. Karyanya diapresiasi dengan sangat baik melalui berbagai pameran yang diselenggarakan oleh pemerintah. Shifa juga tercatat sebagai peserta Ok Oce termuda dan memiliki banyak prestasi gemilang di bidang penulisan dan modeling.

Di bidang akademik, capaian prestasi siswa HSPG terbilang membanggakan. Sebanyak 22 siswa dari 60 siswa yang mendaftar diterima diperguruan tinggi negeri terfavorit seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah mada dan Institut Tekhnologi Bandung. Distribusi sebaran penerimaan siswa di PTN melingkupi jurusan-jurusan terfavorit seperti kedokteran, hukum, psikologi dan keguruan. Prestasi akademik lainnya datang dari lomba cerdas cermat. Tahun ini, siswa HSPG meraih juara 2 cerdas cermat jenjang paket C dan B tingkat kota Yogyakarta. Dare to dream? Join us (0274) 512160 / 081215168833. (Anggo Marantika)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali